Motor Listrik Dari BMW

Sep 16, 20130 comments



BMW : Motor Listrik Dari BMW - "Tidak kurang dari lima model baru akan diperlihatkan ke publik dalam bulan-bulan mendatang. Versi produksi dari skuter listrik pertama BMW akan membuat debut dunia di IAA Car Show di Frankfurt mulai 10 September 2013," kata Kepala Sales dan Marketing BMW Motorrad Heiner Faust seperti dikutip Motorcycle.

BMW mengumumkan hal tersebut dengan mengatakan kalau mereka akan melahirkan 5 model motor baru dalam beberapa bulan terdepan dengan versi produksi dari BMW C evolution yang merupakan skuter listrik sebagai pembuka.

"Skuter listrik BMW menggabungkan kesenangan dan dinamisme di jalan dengan manfaat dari kendaraan nol-emisi, menciptakan jenis baru pengalaman pada dua roda," tambahnya.

BMW sendiri telah menguji konsep C evolution selama lebih dari satu tahun di berbagai acara di Eropa termasuk Olimpiade 2012 di London. Pada versi konsep, motor ini didukung motor listrik berkekuatan 14,8 hp terus-menerus namun mampu mencapai tenaga 46,9 hp.

Kecepatan puncaknya bisa 120 km/jam. Baterai 8 kWh yang digendongnya menyediakan tenaga untuk berlari sampai 96,5 km.

Belum diketahui apa 4 motor lain yang akan dilahirkan BMW. Kabar mengatakan kalau motor-motor itu mungkin saja versi dari S1000RR, R1200GS liquid-cooled Adventure, R1200RT yang diperbarui dengan mesin liquid-cooled baru, dan roadster bermesin boxer baru.

Faust mengatakan kalau versi produksi motor ini akan menggunakan komponen elektronik yang sama seperti yang ada di mobil listrik i3.

Sumber : hxxp://oto.detik.com/read/2013/09/16/084743/2359421/1208/bmw-lahirkan-skuter-listrik?
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Motorcycle News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger